Membuat Tag Cloud 3D untuk Blogger (BARU!! nggak bohong!)

Selamat Datang di Weblog saya,www.agielweb.info
Dulu saya sampai pusing muter-muter cari cara untuk membuat Tag Cloud yang seperti WordPress.3D yang bisa berputar-putar.kelihatan menarik jika dipandang.
heuheu,namun saya banyak menemukan artikel yang tidak bekerja (mungkin tutorialnya kadaluarsa)heuheu..
jadi saya coba buka Plugin WP Culumus.
dan cari perbedaan antara WP dan BLOGGER.(padahal pengen cari yang ringkes)heuheu..
Dan Alhamdulillah saya coba-coba berhasil juga..hehe.
Artikel ini saya buat untuk Anda yang hampir putus asa mencari cara membuat Tag Cloud 3D.
heuheu..
Langsung saya ya…tanpa basa-basi.
Buka Blogger Anda.
Pilih Design–>Page Elements
Pastikan Bahwa Anda telah membuat Tag Cloud(standart dari Blogger)seperti pada gambar.
Kalau Anda sudah pasang Tag Cloud Standart.
Tambahkan Gadget dengan cara klik Add a Gadget pada Page Elements
dan pilih Html/JavaSript
Sudah??
Masukan Kode ini

Tag Cloud


Flash tag cloud requires Flash Player 9 atau lebih.

/*
Tag Cloud untuk Blogger Buatan Agielweb.info
Email: agil@myself.com
*/

var flashvars = {
tcolor: “0x000000”,
tcolor2: “0x000000”,
hicolor: “0x000000”,
tspeed: “50”,
distr: “true”,
mode: “tags”
};
var params = {
allowScriptAccess: “always”
};

params.wmode = “transparent”;

x = document.getElementById(“Label1”).getElementsByTagName(“a”);
trans = document.getElementById(“Label1″).style.display=”none”;

var tagcloud;

var url = “http://” + document.domain + “/search/label/”;

for (var i = 0; i < x.length – 1; i++)
{
tagcloud = tagcloud + ““+x[i].innerHTML+”“;
}

flashvars.tagcloud = “”+tagcloud+””;

swfobject.embedSWF(“http://www.taiphanmem.org/wp-content/plugins/wp-cumulus/tagcloud.swf?r=2520752&#8221;, “wpcumuluscontent5733682”, “245”, “245”, “9”, “expressInstall.swf”, flashvars, params);

Widget by: AgielWeb.info

Dan Lihatlah hasilnya..
Saya akan Update jika terjadi kerusakan pada Script.
Update:

Letakkan kode diatas tepat dibawah Element Category/Label
Lihat Gambar
Edit Categories Seperti yang terlihat di gambar dibawah ini
Klik Kanan “Open in New tab” untuk memperbesar

Donasi Anda akan sangat berharga untuk Kami

ATAU di
LibertyReserve
U2815283

This entry was posted in Artikel Menarik Lainnya, hacking, SEO, Tips Trick. Bookmark the permalink.

20 Responses to Membuat Tag Cloud 3D untuk Blogger (BARU!! nggak bohong!)

  1. Ni Shobat ada yang lebih praktis lagi tutorialnya Cara membuat Tag Cloud
    Silahkan gabungan sama blog ane…… http://lora-malunk.blogspot.com

  2. AgielWeb says:

    itu juga dah gampang gan…
    yaudah…gue ringkes lagi..

  3. Tito Tobing says:

    keren nih… tapi kok aku udah pake flash player ga bisa?? padahal yang lain kayak mp3 player bisa..

    tolong ya..
    ————-
    http://www.catatan-si-tito.co.cc

  4. AgielWeb says:

    @tito:hetdahhh…blog lu ganti template aj..gnti yg simple tp elegant..
    CSS lu semrawut..
    makanya gak masuk..
    tiap malem gue OL…nnti gue bimbing gan…(semampu gue)
    agil@myself.com

  5. Ragil Y.s says:

    @Changcut Rangers Suka Suka Tasikmalaya: jajal dulu gan..gua dah test bisa..

  6. kok gak tampil kayak digambar itu ya kak…??tlong ya…

  7. Ragil Y.s says:

    cara2nya udah bener belum??coba diulang dari awal…

  8. sagitariuz says:

    parah di blog Q gak bsa …
    😦
    mohon bantuanya ,,,

  9. Ragil Y.s says:

    punya ane bisa kok gan…liat disamping kanan…

  10. sagitariuz says:

    maka dri itu ..
    d blog saya tampilanya link m kata2 doank kaya java script ..
    bantuin gan ..
    n ane jg dah pake fp yg terbaru …

  11. sagitariuz says:

    maka dri itu ..
    d blog saya tampilanya link m kata2 doank kaya java script ..
    bantuin gan ..
    n ane jg dah pake fp yg terbaru …

  12. Ragil Y.s says:

    sms ke 087832619584

    tar ane bantu gan…

  13. sagitariuz says:

    oke dah gan tar hwe sms ..
    lam kenal

  14. ramziyusufa says:

    apik tenan juragan,,,mantabbbb.menurut saya ini cara yang paling mudah dan berhasil.thank bos

  15. Ragil Y.s says:

    thanks y tman….
    bhahahaa….

  16. emgnye template pengaruh jg ya,,
    soalnye di blog ane ga bisa gan..

Leave a Reply

